Tempat Penyimpanan

            Hy guys... gmana kabar kalian pasti baik baik sajakan? langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Tempat Penyimpanan semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, yang baik diambil dan yang buruk dikasih tau biar bisa menjadi lebih baik lagi yuk langsung saja.

ROM

Gambar. ROM (Read-only Memory)
       Rom (Read-only Memory) adalah media penyimpanan data pada komputer. ROM ini adalah salah satu memori yang ada dalam computer. ROM ini sifatnya permanen, artinya program atau data yang disimpan di dalam ROM ini tidak bias dimasukkan dan dikeluarkan bahkan tidak mudah hilang atau berubah walau aliran listrik di matikan, ROM juga tidak tidak bias dimaasuki virus karena ROM bersifat pemanen tidak bias dirubah lagi.
Biasanya program atau data yang ada dalam ROM ini diisi oleh pabrik yang membuatnya. Oleh karena sifat ini, ROM biasa digunakan untuk menyimpan firmware (piranti lunak yang berhubungan erat dengan piranti keras).

RAM

      RAM adalah singkatan dari Random Access Memory, yaitu sebuah komponen komputer yang berfungsi untuk menyimpan data sementara dari suatu program yang sedang kita jalankan dan data-data tersebut bisa diakses secara acak atau random.


HARDISK

           Harddisk merupakan ruang simpan utama dalam sebuah komputer. Di situlah seluruh sistem operasi dan mekanisme kerja semua software dijalankan, setiap data dan informasi disimpan.

Dalam sebuah harddisk, terdapat berbagai macam ruang-ruang kecil (direktori, folder, subdirektori, subfolder), yang masing-masing dikelompokkan berdasarkan fungsi dan kegunaannya. Di situlah data-data diletakkan.




       Demikianlah penjelasan singkat mengenai Tempat Penyimpanan yang dapat saya tulis, bila ada kesalahan kata, pengertian dan kekuranganya mohon dimaafkan karena saya masih dalam tahap belajar. Kritik dan saran sangat saya harapkan pada kalian dan semoga bermanfaat amiiin.



Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/ROM
https://omatbaee.blogspot.ca/2015/09/cpu-central-processing-unit.html?m=1

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tempat Penyimpanan ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 16 September 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tempat Penyimpanan
 

0 komentar:

Posting Komentar